Laos Mundur, Tim Bulutangkis Putri Pastikan Medali SEA Games

Atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Itu , lantaran Tim Beregu Putri Laos sudah menyatakan mundur.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Ya, Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia akan tampil ke semifinal karena Laos mengundurkan diri," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak Prima, Mimi Irawan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Indonesia seharusnya melawan Laos pada babak perempat final yang dihelat 22 Agustus mendatang. Dengan keputusan ini, tim Merah Putih mampu meraih tiket semifinal secara cuma-cuma.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mundurnya Laos membuat Tim Bulutangkis Beregu putri memastikan diri untuk meraih medali. Tapi, sebenarnya keputusan mundur Laos tidak memengaruhi langkah Tim Bulutangkis Beregu putri Indonesia karena di atas kertas, Greysia Polii cs lebih unggul.

"Tidak ada pengaruhnya kalau pun Laos bertanding. Tetapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final," ujar Mimi.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tetapi, tak hanya Indonesia yang mendapat keuntungan dengan keputusan mundurnya Laos. Sebab, tim bulutangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal tanpa bertanding.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024