Laporan Langsung SEA Games 2017, Malaysia

Atlet Indonesia Jangan Terpengaruh Insiden Bendera RI

Ketua PRSI, Anindya Novyan Bakrie (kanan) bersama Ketua KOI, Erick Tohir menyaksikan jalannya pertandingan polo air putra Indonesia melawan Filipina di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, 20 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Insiden bendera Republik Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017, sedang menjadi pembicaraan hangat. Kondisi ini pun dikhawatirkan bisa mengganggu fokus atlet yang bertanding.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, meminta kepada seluruh atlet akuatik, khususnya, dan cabang olahraga lainnya, untuk fokus pada pertandingan. Anin berharap masalah ini tak membuat atlet Indonesia kehilangan fokus.

"Saya rasa, atlet kalau sudah di ujung, harus fokus dengan apa yang ada di depan. Lagi pula, ibu Menko PMK, Puan Maharani, sudah mengurusnya yah," kata Anin saat ditemui VIVA.co.id, Minggu 20 Agustus 2017, di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Atlet sebaiknya fokus menunjukkan performa terbaik dan bermain secara sportif," lanjutnya.

Terbaliknya bendera Merah Putih diprotes oleh pemerintah Indonesia. Protes keras sudah dilancarkan pemerintah Indonesia kepada Malaysia.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Saat ini, sedang berlangsung pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dengan Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin, membahas insiden bendera terbalik.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024