Renovasi Venue Asian Games 2018 di Palembang Terancam Molor

Renovasi Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, terancam molor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Renovasi venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, terancam molor. Perkembangan renovasi terbilang lambat dan hingga kini baru memasuki 35,96 persen.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tentu, ini di luar target yang ditetapkan pemerintah Sumatera Selatan. Seharusnya, memasuki September 2017, perkembangan renovasi sudah mencapai 40,69 persen.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Aminuddin, menjelaskan ada beberapa kendala yang menghambat proses renovasi. Salah satunya adalah digelarnya pertandingan sepakbola di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Sriwijaya FC memang masih menggunakan stadion ini sebagai kandangnya dan hal tersebut membuat proses renovasi terhambat.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tapi, kami optimistis bisa selesai sebelum Asian Games 2018. Targetnya, Desember 2017," kata Aminuddin, Rabu 20 September 2017.

Stadion Gelora Sriwijaya akan mengalami perbaikan di segala sektor. Kursi stadion diubah menjadi single seat. "Fasilitas umum di stadion seperti toilet dan lainnya juga diperbaiki. Kami yakin Asian Games berjalan lancar," ujar Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Selain Stadion, ada 10 venue lain yang mengalami renovasi di Palembang. Itu adalah area menembak, dayung, soft tennis dan tennis, Stadion Bumi Sriwijaya, triathlon, panjat tebing, boling, akuatik, dan voli. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023