Semakin Berkembang, Atlet Ini Ketagihan Ikuti Triathlon

Atlet triathlon, Adi Ahmad Jukardi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id – Ratusan atlet dari 10 negara mengikuti ajang Rhino X Triathlon 2017 di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Salah satunya peserta yang berpartisipasi adalah atlet nasional asal Belitung, Adi Ahmad Jukardi.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Adi baru 21 bulan menggeluti olahraga triathlon, olahraga yang menggabungkan balap sepeda, lari, dan renang. Tapi, ternyata olahraga ini membuatnya ketagihan meski sebelumnya lebih banyak tampil di olahraga mountain bike.

"Alhamdulillah semua ada hasilnya. Saya terakhir ikut triathlon di Belitung, waktu itu juara. Jadinya ingin terus coba lagi," kata Adi dalam konferensi pers di Tanjung Lesung, Jumat 22 September 2017.

Adi bercerita, kejuaraan triathlon sempat diadakan pada 2006. Namun, saat itu olahraga ini belum sepopuler sekarang. Peserta hanya sedikit dan belum semua siap di semua cabang olahraga.

"Saya sempat ingin terjun di perlombaan triathlon pada 2013. Namun, pada bulan Maret paha saya patah dan memerlukan proses penyembuhan selama tiga bulan," jelas Adi.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

"Akhirnya, saya memulai lagi triathlon pada akhir 2015. Saat itu, yang hobi triathlon sudah berkembang pesat," lanjutnya.

Adi senang karena triathlon terus berkembang pesat. Olahraga ini juga mampu mempromosikan berbagai daerah di Indonesia.

"Ini olahraga baru banyak orang-orang baru. Tapi, sudah mampu menyedot semua kalangan," ucap Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya