Dilema Rinov Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Pebulutangkis junior Indonesia, Rinov Rivaldi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Gor Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu 20 Oktober 2017 akan menjadi hari yang berat untuk Rinov Rivaldy. Sebab, Rinov akan bermain pada dua nomor, ganda putra dan ganda campuran. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pada ganda campuran, Rinov Rivaldy berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan di ganda putra, Rivaldy berduet dengan Yeremiah Erich Yoche Yacob. 

Rinov/Pitha akan menatang pasangan dari China, Shiwen Liu/Li Wenmei. Sedangkan Rinov/Yeremiah bertemu Di Zijan/Wang Chang. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Ya tenaga saya tersisa 80 persen. Saya lolos di semifinal pada dua nomor. Saya akan menjaga kondisi untuk besok," kata Rinov saat konferensi pers. 

"Saya akan mencoba untuk fokus untuk dua pertandingan besok. Intinya jaga makanan dan jaga kondisi, seperti istirahat cukup. Mental bertanding tentu akan disiapkan," kata Rinov. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Bermain di dua nomor, membuat Rinov terbentur pilihan yang sulit. Namun, ia tidak akan bermain setengah-setengah. 

"Ini sudah sampai semifinal. Ya tanggung sih, saya akan bermain mati-matian. Saya akan fight untuk keduanya," jelas Rinov. 

Di perempatfinal, Rinov/Pitha mengalahkan pasangan Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat 13-21, 21-17 dan 21-16. Di ganda putra Rinov/Yeremiah menang dari Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh, 21-14 dan 21-17. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya