Marquez, Antara Tekanan dan Percaya Diri di Valencia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • http://www.motogp.com/

VIVA – Akhir pekan nanti, Marc Marquez akan menjalani duel penentuan gelar dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Valencia. Terus terang, sang juara bertahan mengaku tertekan jelang momen krusial itu.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Cuma Marquez tidak menganggap itu sebagai halangan. Dari awal dia tahu akan tekanan yang dihadapi dan hal tersebut dianggapnya sangat alamiah.

"Tentu saja akan ada tekanan yang datang secara alami di Valencia. Tapi jujur, hal seperti itu sudah datang sejak setengah musim ini," katanya dikutip Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Kepercayaan diri dianggap Marquez sebagai kunci untuk bisa mendulang sukses nanti. Pengalaman di balapan-balapan sebelumnya, dirasa 'Baby Alien' mampu membangkitkan keyakinan dalam menjalani persaingan nanti.

"Faktanya kami bisa melewati situasi sulit, contohnya ketika di Malaysia. Saya kini memiliki persaan yang positif. Mungkin tidak akan mudah, namun saya akan datang ke Valencia dengan kepercayaan diri tinggi," tegasnya.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Bagi Marquez, gelar juara bakalan diraih jika dia berhasil mempertahankan gap 21 poin dengan Dovi. Hal itu bisa terjadi sang rival gagal juara di Valencia. Atau bila Dovi menang, setidaknya Marquez harus finis pada posisi di atas 11 besar.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022