Stadion Akuatik GBK Siap Beroperasi

Soft launching Stadion Akuatik GBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Stadion Akuatik di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno sudah selesai dibangun ulang. Pada Jumat 10 November 2017 siang tadi, digelar soft launching yang melibatkan 100 anak yatim.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Acara berlangsung sederhana, dengan dihadiri oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK Gatot Tetuko, Manajer Proyek Waskita Hapsak Panca, dan Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E Rahardjo.

Pemotongan tumpeng menjadi pertanda stadion ini siap beroperasi dan mendukung gelaran Asian Games 2018 mendatang. Tentu, hal ini disambut gembira oleh berbagai pihak.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Namun, tantangan yang lebih berat sudah menanti. Yaitu, bagaimana memelihara stadion yang memakan biaya pembangunan sebesar Rp247 miliar itu.

"Kami, pihak kontraktor, sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan venue ini yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Kami bersyukur bisa menyelesaikan proyek ini tepat waktu mengingat standar yang digunakan adalah standar internasional," kata Hapsak.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Stadion Akuatik rencananya akan diuji coba pada Desember 2017 nanti. PRSI rencananya bakal menggelar ajang Indonesia Open Aquatic Swimming.

"Semoga kolam ini dapat berfungsi dengan baik, bernilai tinggi, dan pemeliharaannya bagus. Semoga dengan syukuran yang diadakan di sini, semua event yang sudah direncanakan berjalan baik dan membantu memberikan prestasi bagi atlet Indonesia," tutur Harlin.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024