Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal Macau Open 2017

Ihsan Maulana Mustofa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Kontingen Indonesia yang mentas di Macau Open 2017 menyisakan tiga wakil. Masing-masing satu di ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra.

Ganda Campuran Muda Indonesia Gagal ke Final Macau Terbuka

Di sektor ganda putri ada Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka akan menantang unggulan delapan Macau Open, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang merupakan wakil dari China.

Pada babak perempatfinal, Della/Tiara menang atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Mereka menang meyakinkan dalam dua game langsung, 21-14 dan 21-14.

Indonesia Sabet Satu Gelar di Macau Open 2017

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso melaju ke semifinal mewakili Indonesia akan berhadapan dengan Or Chin Chung/Tang Chuna Man. Wakil Hongkong tersebut merupakan unggulan ke-6 di ajang ini.

Sebelumnya, Wahyu/Ade mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su dengan skor 2-0. Di game pertama mereka menang 21-17, dan di game kedua pertandingan berakhir 21-19.

Ihsan Maulana Gagal Persembahkan Gelar di Macau Open 2017

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia diwakili Ihsan Maulana. Dia akan berhadapan dengan Zulfadli Zulkifli yang merupakan pebulutangkis asal Malaysia.

Tak mudah bagi Ihsan untuk melangkah ke semifinal, karena di babak sebelumnya dia mendapat perlawanan ketat dari wakil Hong Kong, Wing Wing Ki Vincent. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 (12-21, 21-17, dan 21-16). (ase)

Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah

Indonesia Tanpa Wakil di Final Macau Terbuka

Dua wakil Indonesia takluk di semifinal.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2018