PRSI Cari Bakat-bakat Hebat di Liga Akuatik LISCA 2017

LISCA 2017 yang digelar di Kolam Renang Pertamina Simprug, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – League of Inter School Collegiate Aquatics (LISCA) atau liga akuatik antar-sekolah dan perguruan tinggi segera digelar. Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akan memanfaatkan momen itu untuk mencari bakat-bakat muda.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana, menjelaskan ada dua event yang dilombakan dalam LISCA ini, yaitu renang dan Polo Air. 

"Kami tidak hanya melulu menunggu agar mereka bisa jadi atlet elit atau nasional. Harus turun ke bawah dan memantau bakat yang ada," kata Wisnu di Gelanggang Olahraga Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, 11 November 2017.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Ada sekitar 70 orang peserta dari enam sekolah yang mengikuti Polo Air. Wisnu berharap bisa menemukan bibit unggul di antara mereka.

"Untuk Polo Air total peserta 70 orang dari enam sekolah. Kami buka untuk skala nasional. Jawa Timur, Jawa Barat DKI dan sekitarnya," ujarnya. (ren)

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024
Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024