Rossi Buka-bukaan soal Jeleknya Yamaha di MotoGP 2017

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA – Valentino Rossi seolah tak menggigit di MotoGP 2017. Pembalap andalan Movistar Yamaha tersebut hanya mampu berada di tempat ke-4 dengan raihan 197 poin.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi tertinggal 85 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di posisi puncak. Keterpurukan ini ternyata ada sebabnya.

Pembalap berjuluk The Doctor mengaku motor M1 yang ditungganginya musim ini tidak sesuai harapan. Saking jeleknya, Rossi mengaku tidak pernah nyaman saat balapan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Mungkin, saya sudah tidak lagi frustrasi, karena sudah mengetahui soal ini sebelumnya," ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Pada akhirnya, dengan motor saat ini saya tidak pernah merasa nyaman sejak tes pertama kali. Kami terus mencoba, mencoba, dan mencoba banyak hal berbeda," imbuhnya.

Keadaan ini menjadi alarm bahaya untuk pabrikan asal Jepang. Dan Rossi tak ingin di musim berikutnya masalah yang sama kembali datang.

"Penting untuk dimengerti dengan cepat untuk mencoba membuat yang berbeda di tahun berikutnya. Kami sudah berbicara dengan pihak di Jepang. Saya harap kami bisa berbuat lebih baik," tutur Rossi.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024