Marc Marquez, Pembalap Muda yang Sarat Prestasi

Marc Marquez
Sumber :
  • www.motogp.com

VIVA – Dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di balap MotoGP masih sulit dihentikan. Pembalap 24 tahun ini sukses menjadi juara dunia 2017, usai hasil di MotoGP Valencia, Minggu 12 November 2017.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez hanya mampu finis di posisi ketiga di Sirkuit Ricardo Tormo, di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Namun, hasil ini sudah memastikan gelar Marquez, karena pesaing kuatnya, Andrea Dovizioso terjatuh.

Ini membuat Marquez mampu merebut 4 gelar dari 5 musim kesertaannya di MotoGP. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini menjadi juara pada 2013, 2014, dan 2016.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Dilansir dari berbagai sumber, Marquez sempat menjadi juara di kelas 125cc pada 2010 dan di kelas Moto2 pada 2012. Kesuksesan Marquez berlanjut saat menjajal MotoGP pada 2013.

Marquez langsung menjadi juara dunia di debutnya di MotoGP. Dia menjadi pembalap pertama sejak Kenny Roberts pada 1978, yang menjadi juara di musim perdana di kelas utama. Dia juga menjadi pembalap termuda yang menjadi juara dunia.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Marquez melanjutkan kesuksesannya pada 2014. Dia memastikan gelar juara dunia, saat balapan masih menyisakan tiga seri. Saat itu, dia mampu menjuarai 10 balapan secara beruntun.

Pada 2015, Marquez hanya mampu menempati posisi ketiga. Namun, dia kembali menyabet gelar juara dunia pada 2016 dan 2017. (hd)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022