Permintaan Khusus INASGOC ke Pemprov DKI Jelang Asian Games

Erick Thohir dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Persiapan jelang bergulirnya ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang terus dikebut pengerjaannya. Tak cuma itu, koordinasi antar lembaga terkait pun intens dibangun demi suksesnya agenda tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu yang jadi perhatian adalah seperti apa menyiasati kondisi lalu lintas Jakarta yang padat untuk menunjang berlangsungnya setiap venue. Mobilitas para kontingen dan penonton untuk menuju venue pertandingan juga jadi sorotan.

Menghadapi situasi tersebut, INASGOC selaku panitia penyelenggara semakin membedah detail kondisi lalu lintas Ibukota dengan berkoordinasi intens dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam acara kunjungan kerja Wagub DKI ke kantor INASGOC, Minggu 12 November 2017, Sandiaga mengungkapkan sejumlah permintaan khusus untuk Pemprov DKI terkait traffic management, terutama di seputaran kawasan Gelora Bung Karno.

"Ada permintaan spesial bantuannya dari instansi Pemprov DKI, yakni menutup jalan-jalan seputaran Senayan yakni dari ruas Gedung Kemenpora ke GBK, di depan Golf Senayan ke Plaza Barat dan di depan hotel atlet Century ke Pintu I GBK," ungkap Sandiaga Uno dalam pemaparannya di INASGOC Headquarter, Senayan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Terkait traffic management, di dalam penyelenggaraan nanti ada target waktu perjalanan dari athlete village ke venue, bagaimana mengantisipasi semua aktivitas atlet menuju arena harus bisa dipastikan aksesnya," ujar ketua INASGOC, Erick Thohir.

Selain itu, kesiapan koridor transportasi publik Sudirman-Thamrin juga akan jadi perhatian khusus terutama meretivitalisasi jalur pejalan kaki serta menuntaskan 3 titik kemacetan utama di Semanggi, Mampang Kuningan dan Pancoran.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024