Pasca Cedera, Kevin/Marcus Incar Gelar di Negeri Tirai Bambu

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda putra terbaik Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi andalan Indonesia dalam ajang China Open Super Series Premier 2017 pekan ini. Pulih dari cedera bahu kanan, kondisi Marcus kini menjanjikan penampilan lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Cedera yang dialami di Denmark Open Super Series Premier bulan lalu itu akan jadi motivasi untuk kembali bangkit. Duet Minions pun mulai mengumpulkan amunisi demi meraih kejayaan di Negeri Tirai Bambu.

“Kondisi saya sudah membaik, sekitar 80-90 persen. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dengan bahu saya dan bisa mendapat hasil maksimal di kejuaraan ini,” kata Marcus dikutip dari rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Sejak pulang dari Denmark, Marcus mendapat perawatan dan terapi, serta minum vitamin juga untuk mempercepat recovery cedera bahunya. Sekarang dia sudah latihan seperti biasa, sudah bisa full smash kok,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi.

Di China Open Super Series Premier sendiri Kevin/Marcus tampil sebagai juara bertahan. Tahun lalu mereka menduduki podium utama usai mengalahkan penggawa Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18 dan 22-20.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Kevin/Marcus akan menghadapi Manu Attri/Reddy B Sumeeth, India, di laga pertamanya yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China tersebut.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia juga akan diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta pasangan Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022