Tekad Ganda Putra Indonesia di China Open 2017

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Indonesia menempatkan dua pasang ganda putra di perempat final China Open 2017. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menjaga asa publik Tanah Air.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin/Marcus lolos ke perempat final China Open 2017 usai mengalahkan pasangan taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang dalam dua game langsung, 29-27 dan 21-18. Diakui oleh Marcus, ketatnya game pertama membuatnya tak boleh melakukan kesalahan.

Beruntung, usai menang di game pertama mereka mampu menjaga konsistensi. Hingga akhirnya bisa memastikan kemenangan setelah 43 menit meladeni permainan wakil Taiwan.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Di babak perempat final nanti, Kevin/Marcus ditantang pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pernah bentrok sebanyak dua kali, dan pertandingan bisa selalu dimenangkan wakil Indonesia.

“Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik. Karena kami kan sudah pernah bertemu. Nanti dipelajari lagi. Tidak boleh lengah biarpun di pertemuan terakhir menang, tapi tetap harus fokus,” ujar Marcus, dikutip dari Badminton Indonesia.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Sedangkan pasangan Ahsan/Rian melangkah ke perempat final usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup. Pasangan Indonesia menang dalam laga tiga game, 23-21, 19-21, dan 21-11.

Baru pertama kali berhadapan, Ahsan/Rian dipaksa bekerja keras oleh Kim/Anders. Reli-reli panjang menjadi andalan mereka untuk memaksa Ahsan/Rian kesulitan mendulang poin.

Di babak selanjutnya, Ahsan/Rian ditunggu unggulan kelima ajang ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China. Ahsan menatap optimistis bisa memenangkan pertandingan nanti.

“Peluang pasti tetap ada. Cuma dengan kondisi shuttlecock yang pelan, kami harus lebih sabar dan menyiapkan tenaga,” tutur Ahsan.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya