Persiapan Asian Games 2018 Tidak Lagi Bikin JK Khawatir

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ketua PABBSI Rosan Perkasa Roeslani di Markas Komando Pasukan Marinir II, Jakarta, Jumat (17/11).
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tidak lagi mengkhawatirkan persiapan pesta olahraga terbesar dan paling bergengsi se-Asia tahun depan, Asian Games 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

JK yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 itu menyampaikan, dari sisi sarana dan penyelenggaraan, Indonesia saat ini sudah siap 80 persen.

"Seperti di Senayan, sudah selesai kira-kira Desember lah," ujar JK usai meresmikan Masjid At-Taqwa di Markas Komando Korps Marinir di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dan di Palembang juga sudah banyak kemajuan. Kemudian penyelenggaraan, saya kira sudah jauh lebih baik (persiapannya)," lanjut JK.

Menurut JK, pemerintah saat ini lebih memokuskan perhatian kepada prestasi Indonesia di ajang itu. Itu sebabnya, ia kerap meninjau langsung persiapan atlet-atlet Indonesia di sejumlah Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

"Itulah tiga hal ini (persiapan sarana, penyelenggaraan, dan prestasi) yang kita sinkronkan. Saya yakin semua selesai dengan baik," ujar JK.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023