Raih Gelar Juara Dunia, Hamilton Setia dengan Nomor 44

Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Pembalap Formula (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton tidak akan mengganti nomor mobil pada musim balapan 2018. Hamilton tetap akan memakai nomor 44 di mobilnya, meski ia telah meraih gelar Juara Dunia 2017. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Crash, Hamilton tetap memilih memakai nomor 44, karena sudah menjadi ciri khasnya. Juara Dunia F1 empat kali itu, seharusnya juga memakai nomor 1 saat meraih gelar pertamanya pada 2009. 

Hamilton tidak ingin mengubah nomor mobilnya, karena ia ingin terus memakai nomor 44 tersebut. Bahkan, pembalap asal Inggris ini akan merasa aneh jika harus mengganti nomor mobilnya. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya tidak ada rencana mengubah nomor mobil. Nomor 44 adalah seperti keluarga. Saya akan merasa aneh dan ini menjadi nomor keberuntungan saya. Ini adalah pilihan ayah saya ketika saya masih muda," kata Hamilton. 

"Saya akan tetap memakai nomor 44. Saya bisa memakai nomor 1, tapi saya sebenarnya tidak suka. Pembalap sebelumnya memakai nomor 1 (Michael Schumacher), kecuali saya yang memilih tetap memakai 44," tutur Hamilton. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Menurut Hamilton, nomor 1 sebenarnya bagus, namun ia tidak akan bisa memakai selamanya. Berbeda dengan nomor 44 yang bisa ia pakai selamanya. (art)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024