Pembalap Indonesia Kembali Berjaya di Tour de Singkarak 2017

Tour de Singkarak 2017
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah

VIVA – Pembalap Indonesia yang memperkuat KFC Cycling Team atas nama Muhammad Imam Arifin kembali berhasil finish terdepan pada etape ketujuh Tour De Singkarak 2017, Jumat 22 November 2017.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Imam Arifin yang pada etape keenam juga berhasil finish terdepan, berhasil mencatatkan waktu 2 jam 56 menit 34 detik pada etape ketujuh (start Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dan finish di Kota Padang Panjang)

Dia menang dramatis atas Robert Muller yang memimpin saat 73 pembalap memasuki Kota Padangpanjang. Muller yang merupakan raja balapan sprint tampak menurunkan kecepatannya dari jarak 500 meter sebelum finish. Awalnya Muller sangat yakin bakal menyentuh garis pertama kali.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Merasa akan menang, Robert melakukan selebrasi dengan mengangkat tangannya ke udara di jarak 1 meter sebelum garis finish. Namun ternyata pembalap asal Jerman yang memperkuat tim Embrace The World Cycling tersebut kecolongan. Imam datang dari belakang menyusul dirinya dan sekaligus mengakhiri balapan sebagai pemenang Etape Tujuh

Terkejut dengan kedatangan Imam, Robert kemudian tertunduk memegang kepalanya dan harus ikhas sebagai pemenang kedua, dengan selisih waktu 0,01 detik.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Kendati demikian, Robert masih menjadi pembalap yang terbaik di tanjakan dengan peraihan 72 poin. Sedangkan Imam berada di posisi kedua dengan raihan 55 poin untuk klasemen pembalap terbaik saat sprint.

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019