Warga Palembang Bisa Dekat dengan Atlet Asian Games di LRT

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA – Asian Games 2018 bisa menjadi momentum bagi masyarakat Palembang sebagai tuan rumah, bersama Jakarta, untuk lebih dekat dengan atlet nasional maupun mancanegara. Sebab, dalam Asian Games nanti, mereka berpotensi berada di satu gerbong bersama para atlet saat di dalam transportasi umum.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ini berkat kebijakan yang ingin diterapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi menyatakan, dalam Asian Games 2018 nanti, kereta Light Rail Transit di Palembang akan menjadi transportasi utama bagi para atlet.

Penunjukkan LRT sebagai alat transportasi ke venue Asian Games yang terpusat di Jakabaring Sports City, membuka peluang bagi masyarakat untuk berinteraksi secara langsung dengan atlet nasional maupun mancanegara.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Menurut saya, memang mestinya digunakan masyarakan dan atlet bersamaan. Biarlah yang berpesta masyarakat dan atlet," kata Budi saat kunjungan kerja di Palembang.

Budi juga meminta kepada otoritas bandara dan pihak lainnya untuk merunut berapa atlet yang bakal tampil di Palembang. Tujuannya, agar lalu lintas LRT di Asian Games nanti bisa diatur dengan baik.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Di sisi lain, Budi juga mengungkapkan rencana penerapan tarif LRT selama Asian Games. Tiket LRT di Palembang, direncanakan dipatok di angka Rp5.000 untuk satu orang.

"Sudah subsidi. Tapi, ini masih perkiraan harga dan akan dikaji ulang," ujar Budi. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024