Penghematan Anggaran, Kualitas AG 2018 Dijamin Tetap Terjaga

Ketua INASGOC, Erick Thohir.
Sumber :
  • Fikri Halim

VIVA – Penyelenggaraan Asian 2018 Games tinggal delapan bulan lagi. INASGOC selaku panitia pelaksana telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ketua umum INASGOC, Erick Thohir menceritakan berbagai tantangan dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games tersebut. Salah satunya adalah soal dana.

Erick mengatakan, dari dana yang semula dianggarkan senilai Rp8 triliun, pemerintah kemudian memangkasnya menjadi Rp4,5 triliun. Erick menambahkan, hal itu kemudian diperah dengan harus membayar pajak yang hampir mencapai Rp400 miliar.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ini tidak sesuai dengan Host City Contrack. Sebab dalam tanda tangan HTC, tidak ada pajak. Kalau tidak ada pajak ya tidak bisa tanda tangan sponsor," kata Erick dalam acara Laporan Akhir Tahun INASGOC di Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

"Ini tentu jadi tantangan kami. Karena itu kami tekankan kepada panitia harus ada potongan anggaran, tapi kualitas tetap terjaga," ujar Erick menambahkan.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Menurut Erick, salah satu penghematan yang dilakukan adalah soal penyiaran. Erick menambahkan, salah satu contohnya adalah soal rencana penyiaran, yang sebelumnya siaran langsung menjadi rekaman.

"Ini semua dilakukan untuk penghematan. Untuk mengakali adanya pengurangan anggaran." (mus)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023