Eks Rekan Rio Haryanto Tak Membalap Lagi di F1 Musim Depan?

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA – Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebut Pascal Wehrlein masih pantas membalap di Formula One (F1) musim depan. Menurut Wolff, pemuda asal Jerman itu sudah menunjukkan kepantasannya bersaing pada musim lalu.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Nama Wehrlein muncul sejak dua musim lalu saat menjadi rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing Team. Namun, dia gagal menunjukkan performa terbaiknya lantaran kurangnya dukungan tim.

Pada musim 2017, Wehrlein akhirnya memutuskan untuk pindah tim dan membela Sauber. Sayangnya, dia hanya mampu mengakhiri musim di posisi 18 dengan kumpulan lima poin.

Pascal Wehrlein, Pembalap Formula E Tim TAG Heuer Porsche

Dia pun terancam didepak Sauber untuk musim 2018. Posisinya bakal digantikan oleh juara Formula 2, Charles Leclerc.

Melihat anak didiknya itu, Wolff merasa Wehrlein tak pantas berada dalam kondisi sulit seperti ini. Sebab, dia sudah menunjukkan mampu menjadi salah satu pembalap yang tampil konsisten di kasta tertinggi.

Hamilton Sabet Pole Position di F1 GP Abu Dhabi

"Pascal berada di posisi yang sulit karena mungkin tak ada tempat baginya di musim depan jika Williams menutup pintu untuknya. Dia pantas berada di Formula 1. Karena dia adalah pembalap yang bagus," ujar Wolff dikutip Motorsport.

"Performanya di lintasan sangat luar biasa dan untuk banyak alasan lainnya mengapa pintu untuknya tak terbuka. Tapi, saya pikir dia memiliki potensi untuk menjadi pembalap F1 yang sukses," jelasnya. (one)

2023 Gulavit Jakarta E-Prix

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

2023 Formula E took place in Jakarta on June 3 and 4. The electric car racing event hold at the Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol and has ended first day

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2023