Menang di Laga Pembuka, Owi/Butet Ingin Main 'Enjoy'

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjaga peluang untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Superseries Finals 2017. Asa itu hadir saat Owi/Butet berhasil menang dalam laga perdananya di Grup B ganda campuran, Rabu 13 Desember 2017.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Menang rubber game 21-18, 18-21 dan 21-14 dari duet suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, juara dunia 2017 itu mengaku coba menikmati pertandingan. Atmosfer arena Hamdan Sports Complex, Dubai, pun dirasa cukup mendukung.

Owi/Butet menyebut laga tersebut berlangsung sulit karena mereka sudah saling mengenal.
Statistik menunjukkan bahwa duel tersebut merupakan yang ke-15 bagi mereka dan ini menjadi kemenangan ke-10 pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Kami sebetulnya sudah tahu permainan masing-masing, tadi mencoba untuk enjoy saja dan fokus. Kemenangan pertama di grup sangat berarti karena turnamen ini menggunakan sistem round robin, jadi semoga jalan kami lebih mudah menuju semifinal,” ujar Owi seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

“Pada gim kedua, beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri, padahal posisinya sedang mengejar. Ini membuat lawan ingin bangkit. Kami pikir masih ada gim ketiga, kami lupakan kekalahan pada gim kedua,” tambah Butet.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Hasil tersebut menempatkan Owi/Butet di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, di bawah duo China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang menang straight game atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Selanjutnya, hari ini Owi/Butet akan bertemu Tan/Lai sebelum menghadapi Wang/Huang pada Jumat 15 Desember 2017. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022