Dapat Wildcard, Azarenka Bidik Gelar Ketiga Australia Open

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka
Sumber :
  • livetennis.com

VIVA – Pemilik dua gelar Australia Open, Victoria Azarenka, diproyeksi untuk kembali bertarung di ajang bergengsi tersebut pada awal 2018 mendatang. Petenis putri asal Belarusia itu diketahui mendapatkan fasilitas wildcard.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Wanita yang akrab disapa Vika ini menjadi juara ajang Australia Open pada 2012 dan 2013. Kiprah mantan petenis nomor satu dunia tersebut tahun ini sangat berat, di mana peringkatnya terjun ke posisi 210.

Meski demikian, Azarenka tetap akan tampil di Australia Open, yang menjadi Grand Slam perdana pada satu musim kalender. Statusnya sebagai pengoleksi dua gelar membuatnya dapat wildcard.

Cerita Petenis Indonesia Bertemu Rafael Nadal Cs di Australia Open

“Sebagai dua kali juara Australia Open, dia kami berikan sebuah wildcard dan menantikan dia tampil kembali di arena Melbourne pada Januari nanti,” ungkap Direktur Turnamen Craig Tiley yang dikutip dari situs resmi WTA.

Usai melahirkan putranya pada Desember 2016 lalu, Azarenka baru kembali tampil di gelaran WTA Tour pada Juni 2017. Hal ini pula yang menjadikan petenis 28 tahun itu absen pada Australia Open 2017.

Juara Australia Open 2022, Momen Emosional untuk Rafael Nadal

“Saya sangat bersemangat kembali ke Melbourne untuk Australia Terbuka karena ini adalah turnamen favoritku,” ujar Azarenka. (one)

Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho

Tidak Terhentikan, Petenis Putri Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menjadi sorotan dunia lantaran berhasil membukukan lima gelar tunggal turnamen ITF World Tennis Tour dalam enam bulan.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022