OCA Terkesan dengan Pembangunan Venue Asian Games Palembang

Ketua Coordination Committe OCA, Tsunekazu Takeda
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra (14-12-17)

VIVA –  Olympic Council of Asia (OCA)  mengunjungi seluruh venue di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. Ketua Coordination Committee OCA, Tsunekazu Takeda, mengaku terkesan dengan persiapan Palembang jelang Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari hasil pantauan, hampir seluruh venue rampung 100 persen. Sementara, tiga venue yakni soft tennis, roller skate dan sport climbing masih di bawah 10 persen.

"Agar kualitasnya baik, jangan terburu-buru dikerjakan. Waktu datang ketiga kali, di sini masih kurang baik. Tetapi sekarang sudah sangat baik, di kunjungan kelima saya," kata Tsunekazu, Kamis 14 Desember 2017. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Perkembangan kota Palembang untuk menyambut pesta olahraga Asian Games, begitu pesat. Mulai dari pembenahan infrastruktur hingga venue yang disiapkan.

"Saya terkesan, pembangunan di Palembang sangat indah. Karena itu, kami akan bekerja sama dengan baik untuk Asian Games Jakarta-Palembang," ujarnya. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu, team leader pengerjaan fisik venue tembak (shooting range) Syahril Alzahri, menjelaskan, saat ini kemajuan pembangunan telah mencapai 97,6 persen. Pengerjaan fisik ini ditargetkan selesai dalam satu pekan ke depan. 

"20 Desember nanti kontrak kita untuk pengerjaan sudah habis. Jadi kita targetkan selesai minggu depan," kata Syahril.

Syahril sangat optimis dengan seluruh pengerjaan selama satu pekan, dikarenakan sudah masuk tahap finishing. Sedangkan persiapan untuk peralatan dilakukan pada tahun depan melalui pengadaan langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Untuk rencana pemasangan lift tidak jadi, karena hanya dua lantai. Progress pengerjaan sudah tepat waktu," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya