Beramal Demi Guru, Lari Ekstrem NusantaRun Resmi Dibuka

NusantaRun Chapter 5
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Ajang lari ekstrem dengan jarak 127,9 kilometer bertajuk NusantaRun Chapter 5 resmi dibuka, Jumat 15 Desember 2017 pukul 22.00 WIB. Start dari Kantor Bupati Banyumas finis di Dieng, ajang ini akan diselenggarakan selama tiga hari, 15-17 Desember 2017.

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

Sebanyak 224 pelari dari berbagai wilayah di Indonesia akan menyusuri jalanan, mulai Purwokerto dengan suasana pedesaan yang asri hingga indahnya pemandangan dataran tinggi Dieng.

Jumlah tersebut didapat setelah mereka berhasil lolos dari ketatnya seleksi sejak bulan September 2017 terhadap 300 orang pendaftar.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

Ada tujuan mulia dari ajang NusantaRun ini. Ajang ini diadakan untuk menggalang donasi donasi dari masyarakat, guna disumbangkan kepada Indonesia Overseas Alumni (IOA) dan mendukung gerakan #GurukuMaju.

Event Director NusantaRun, Andreas Kastil mengatakan, sejauh ini dana yang telah terkumpul mencapai Rp1,6 miliar. Mereka menargetkan dua miliar hingga akhir Januari 2018.

Sukses Digelar, 4 Ribu Pelari Ramaikan Victoria Run 2023

"Perlu kami sampaikan kepada runners, bahwa sejauh ini kami telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp1,6 miliar. Semoga bisa mencapai target dan mengalokasikan dana itu untuk program #GurukuMaju, khususnya di daerah Dieng," ujar Andreas saat pembukaan.

Andreas berharap agar seluruh runners harus saling mengingatkan, sebab ini lari jarak jauh. Meski tanpa pemenang, diharapkan semua tetap solid.

"Memang lari ini untuk donasi, tapi diharapkan semua tetap solid. Tolong saling mengingatkan. Jangan lupa check in di setiap pos. Juga check out pastikan catatannya dengan baik. Sebelum minum makan ataupun duduk," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya