Stapac Jakarta Sukses Taklukan Satya Wacana

Laga IBL, Stapac Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Stapac Jakarta sukses memetik kemenangan setelah menaklukkan Satya Wacana Salatiga dengan 97-58 di seri kedua IBL 2017-2018 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 16 Desember 2017.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Pertandingan sendiri berjalan seru, Stapac Jakarta tampil mendominasi di kuarter pertama. Andakara Prastawa dan kolega mampu unggul dengan perolehan poin 22-11.

Masuk kuarter kedua, Satya Wacana tak mau kalah, mereka mencoba menyamakan kedudukan. Namun, Stapac bermain disiplin sehingga menutup kuarter kedua dengan 46-33.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Pada kuarter ketiga, anak asuh Ramos Geraldo itu tampil menggila, Stapac mampu unggul jauh 73-36. Dikuater pamungkas, kemenangan sudah berpihak kepada Stapac. Pertandingan kedua tim berakhir 97-58 untuk kemenangan Stapac Jakarta.

Dua pemain asing Stapac, Barfield Nate serta Williams Dominique bermain gemilang di laga tersebut. Barfield mencetak 16 poin, sedangkan Dominique mengemas 13 poin.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Asisten Pelatih Stapac, Antonius Ferry Rinaldi mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya. Dia menilai para pemain tampil sesuai dengan instruksi pelatih.

"Alhamdulillah game hari ini kita bisa menjalankan game plan dengan baik. Sebenarnya kita masih dalam proses di season satu ke dua, tapi hari ini kita sudah sesuai proges kita lebih agresif dalam bertahan," ujar Antonius.

Dia berharap trend positif ini berlanjut di seri ketiga Solo 23-25 Desember 2017. Mereka akan melakoni laga berat melawan Siliwangi Bandung dan Pelita Jaya.

"Kita sudah mempelajari kelemahan dan kekuatan keduanya. Lawan Pelita Jaya sempat ketemu di seri pertama dan kita kalah, tapi kita sudah punya solusinya nanti," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya