Di Balik Kemenangan Kevin/Marcus di BWF Superseries Finals

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus saat mentas di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya sukses menjadi juara di BWF Superseries Finals 2017. Bermain di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 17 Desember 2017, mereka mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Kevin/Marcus menang cepat pada game pertama. Liu/Zhang dibuat tak berkutik, sehingga menyerah 16-21. Wakil Negeri Tirai Bambu berusaha bangkit di interval kedua, namun lagi-lagi mereka menyerah 15-21.

Meski tampil menggila di partai puncak, namun rupanya Kevin/Marcus mengalami penderitaan pada malam hari sebelumnya. Duet yang dijuluki Minions itu mengaku tidak bisa tidur.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

 “Saya tidak bisa tidur semalam, kalau terlalu ingin (menang), biasanya saya memang begini. Ini sama kejadiannya seperti di malam sebelum saya menjuarai All England,” ujar Kevin, dikutip dari Badminton Indonesia.

 “Saya juga tidak bisa tidur semalam, cuma lima jam tidurnya. Bahkan bangunnya kepagian, jam lima pagi sudah bangun,” timpal Marcus.  

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Gelar juara BWF Superseries Finals 2017 meneruskan tren positif Kevin/Marcus dalam kurun waktu setahun ini. Total sudah tujuh gelar juara yang mereka persembahkan untuk Indonesia.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021