Beranda Login
img_title

Amanda Rigby

seniman
6 Januari 1992
s/d
Sekarang
img_title img_title
Iseng-iseng ikut casting, Amanda Rigby menjadi bintang iklan. Ia pun melebarkan sayapnya di layar kaca dan film.

Amanda Rigby, salah satu pemeran Indonesia yang naik daun setelah tampil dalam acara sitkom Kejar Tayang di Trans TV sebagai Lea. Di sana Amanda dikenal dengan gaya bicara berlogat Inggris seperti Cinta Laura.
 
Wanita blasteran ini lahir di Jakarta, 6 Januari 1992. Ayahnya adalah orang Inggris, sedangkan sang ibu orang asli Yogyakarta. Amanda memulai kariernya di dunia hiburan berawal dari iseng mengikuti casting minuman ringan. Setelah terpilih, ternyata Amanda terpilih sebanyak 6 kali tampil di iklan produk yang sama.
 
Selanjutnya, Amanda pun melebarkan sayap ke seni peran. Tak hanya tampil di Bioskop Indonesia Trans TV saja, Amanda pun terpilih sebagai salah satu pemeran dalam sitkom Kejar Tayang.

Ia juga kerap diundang sebagai bintang tamu acara-acara komedi. Tapi, sayangnya Amanda harus hiatus sejenak karena ia harus menyelesaikan kuliahnya di Singapura.
 
Setelah lulus, Amanda pun kembali ke tanah air dan melanjutkan kariernya yang sempat tenggelam. Ia hadir dalam sitkom The Transmart di Trans TV pada tahun 2016 lalu. Selain itu, dirinya juga aktif berakting di FTV.
 
Pada tahun 2018, Amanda debut di layar lebar dengan membintangi film Sara & Fei: Stadhuis Schandaal. Dalam film arahan sutradara Adisurya Abdy ini, Amanda berperan sebagai Fei, salah satu tokoh utama di film itu.

Amanda yang dikenal sebagai sosok yang jenaka harus membuang jauh-jauh image itu di film Sara & Fei: Stadhuis Schandaal ini. Karena sosok Fei diceritakan sebagai mahasiswi riset tentang budaya yang jauh lebih serius dibandingkan peran-peran Amanda di layar kaca.

Agar kemampuan aktingnya semakin meningkat, Amanda sempat mengikuti kelas akting dan menerima berbagai masukan dari para kru dan pemain film perdananya tersebut. Di film yang diproduksi oleh Xela Pictures ini, Amanda berakting bersama artis Tara Adia hingga Haniv Hawakin.

Tentang kehidupan asmaranya, Amanda telah memiliki kekasih bernama Novel Salih Hilabi, seorang pengusaha yang juga aktif di ranah politik. Mereka telah melalui prosesi lamaran di tahun 2016.  (AC/DN) (Photo/Instagram/amandarigby6)
 
KARIER
Film
Sara & Fei: Stadhuis Schandaal (2018)
Bintang Iklan
Sitkom
Kejar Tayang (Trans TV)
The Transmart (Trans TV)

Berita Terkait
Cerita Amanda Rigby, Bersiap Main Film Laga dengan Iko Uwais

Cerita Amanda Rigby, Bersiap Main Film Laga dengan Iko Uwais

Film

22 September 2023
Debut Amanda Rigby di Film Sejarah Rasa Millenial

Debut Amanda Rigby di Film Sejarah Rasa Millenial

Film

11 Juli 2018
Share :