Tekad Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Marc Marquez sudah memasang target besar pada 2017 ini. Pembalap Repsol Honda tersebut ingin mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Marquez mengungkapkan bila kompetisi MotoGP sepanjang 2016, sangat menyulitkan. Dia harus bersaing ketat dengan Valentino Rossi untuk menjadi yang terdepan.

Namun, pada akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Marquez pun sangat menikmati hasil tersebut.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Buat saya musim 2016 amat sulit, tapi juga spesial. Tujuan saya ketika itu adalah berada di posisi teratas lagi. Saya berhasil melakukannya. Dan itu mengapa saya dapat menikmati bagian terakhir musim," kata Marquez dilansir Speedweek.

Di musim balapan tahun ini, Marquez bertekad untuk mempertahankan gelar juara dunia tersebut. Meskipun, rekan setim Dani Pedrosa ini menyadari hal tersebut cukuplah sulit dan butuh persiapan yang cukup matang.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Di musim dingin ini penting untuk menganalisis hal-hal positif dan juga kesalahan musim sebelumnya. Kemudian saya juga selalu menyisihkan waktu untuk keluarga dan teman," ujarnya.

"Pada bulan Januari saya akan kembali memulai persiapan fisik. Pada akhirnya target saya di 2017 adalah meraih gelar juara dunia lagi. Tapi itu takkan mudah. Saya dan Honda masih punya banyak hal untuk dilakukan supaya kami bisa lebih tangguh lagi di atas lintasan," lanjut Marquez.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024