Daftar Agenda Turnamen Bulutangkis Dunia Tahun 2017

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Jordan.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Deretan agenda turnamen bulutangkis kelas dunia akan terhampar sepanjang tahun 2017. Skuat Indonesia pun langsung dituntut untuk dapat menorehkan prestasi gemilang dalam ajang-ajang tersebut.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melansir kalender event tahun 2017. Rangkaian ajang Superseries, turnamen beregu dan kejuaraan dunia pun jadi yang paling menyita perhatian.

Untuk kalender agenda turnamen major Superseries, sebanyak 13 rangkaian kejuaraan perorangan level teratas akan mewarnai sepanjang 2017.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sebagai pembuka, gelaran All England 2017 akan menjadi arena perebutan trofi turnamen bulutangkis tertua di dunia pada 7-12 Maret mendatang. Sedangkan untuk penutupnya, ajang World Superseries Finals di Dubai, Uni Emirat Arab tersaji pada 13-17 Desember.

Dari kancah kompetisi beregu, Piala Sudirman 2017 patut untuk dinantikan para penggemar tepok bulu yang akan dihelat 21-28 Mei mendatang di Gold Coast, Australia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sedangkan ajang BWF World Junior Championships 2017, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dengan terpilihnya Yogyakarta sebagai kota penyelenggara. Sementara itu, satu agenda dari kalender ajang multievent datang dari kancah SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-31 Agustus.

Berikut agenda kalender event bulutangkis dunia sepanjang tahun 2017:

BWF Event tahun 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya