Sekilas Info

Opini Publik

opini vstory
Instagram dan Generasi Z: Antara Eksistensi dan Ekspektasi

Instagram dan Generasi Z: Antara Eksistensi dan Ekspektasi

19 jam lalu
Demi eksistensi dan validasi, Gen Z menjadikan Instagram bukan sekadar media sosial, tapi panggung pencitraan dan tekanan ekspektasi.
Tanpa Jalur PPPK di 2025, Outsourcing Jadi Jalan Tengah?

Tanpa Jalur PPPK di 2025, Outsourcing Jadi Jalan Tengah?

21 jam lalu
Artikel ini membahas penghapusan sistem PPPK pada 2025 dan potensi penggunaan outsourcing sebagai alternatif untuk menggantikan tenaga honorer.
MUN, Prestise, dan FOMO: Saat Ajang Debat Jadi Simbol Gengsi dan Tekanan Sosial

MUN, Prestise, dan FOMO: Saat Ajang Debat Jadi Simbol Gengsi dan Tekanan Sosial

2 hari lalu
MUN kini simbol prestise & FOMO. Banyak ikut demi validasi sosial, bukan minat. Refleksikan: kamu benar-benar mau, atau cuma ikut-ikutan?
Mungkinkah Kapitalisasi Jalan Pintas Memajukan Pertanian Nusantara?

Mungkinkah Kapitalisasi Jalan Pintas Memajukan Pertanian Nusantara?

3 hari lalu
Kapitalisasi pertanian sebetulnya sudah dimulai sejak VOC ada di Indonesia.
Perilaku Konsumen Era Digital: Keranjang Penuh, Tapi Dompet Selamat

Perilaku Konsumen Era Digital: Keranjang Penuh, Tapi Dompet Selamat

7 hari lalu
Media sosial pemicu belanja impulsif, tapi banyak konsumen hanya mengisi keranjang tanpa checkout karena sadar perbedaan keinginan dan kebutuhan.
Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Persib Bandung

Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Persib Bandung

7 hari lalu
Persib tidak hanya menjadi klub sepak bola, tetapi juga brand digital yang sukses membangun keterlibatan emosional dengan para pendukungnya.
Jangan Lewatkan
Penyimak Media Sosial: Diam-Diam Punya Kuasa

Penyimak Media Sosial: Diam-Diam Punya Kuasa

7 hari lalu
Penyimak media sosial diam-diam mempengaruhi tren dan keputusan konsumen. Mereka penting dalam strategi digital meski tak terlihat aktif.
Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Kang Dedi Mulyadi

Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Kang Dedi Mulyadi

9 hari lalu
Audiensnya bukan lagi massa anonim, tapi individu dengan emosi, dan intepretasi. Memahami audiens adalah kunci membangun hubungan yang kuat.
Mengatasi Fenomena Silent Users di Instagram

Mengatasi Fenomena Silent Users di Instagram

10 hari lalu
Instagram Silent Users adalah pengguna Instagram yang pasif.
Dari Mesin Pencari ke Media Sosial: Bagaimana Konsumen Mengakses Informasi?

Dari Mesin Pencari ke Media Sosial: Bagaimana Konsumen Mengakses Informasi?

13 hari lalu
Konsumen kini lebih pilih cari info lewat video pendek di TikTok. Brand harus adaptif agar tetap relevan dan membangun koneksi emosional dengan audiens.
Asuransi di Tengah Banjir

Asuransi di Tengah Banjir

13 hari lalu
Asuransi dapat menjadi solusi finansial dalam mempercepat pemulihan pascabencana.
Menghipnotis Audiens: Seni Membangun Brand Awareness di Instagram

Menghipnotis Audiens: Seni Membangun Brand Awareness di Instagram

14 hari lalu
Di balik setiap postingan Instagram, terselip cerita yang menyulap merek jadi lebih dari sekadar logo ia hadir sebagai sahabat yang selalu dikenang.
Perbandingan Perilaku Konsumen di Media Sosial & Interaksi dengan Merek

Perbandingan Perilaku Konsumen di Media Sosial & Interaksi dengan Merek

14 hari lalu
Setiap platform memiliki karakteristik unik yang memengaruhi bagaimana konsumen berinteraksi dengan merek dan memenuhi kebutuhan psikologis mereka.
Belajar Lewat Media Sosial, Pahami Perilaku Konsumen di Era Digital

Belajar Lewat Media Sosial, Pahami Perilaku Konsumen di Era Digital

16 hari lalu
Instagram & YouTube kini jadi ruang belajar generasi digital. Edukasi berkembang karena visual menarik, komunitas aktif, dan pendekatan personal.
MK, Mahkamah Bukan Tempat Sampah

MK, Mahkamah Bukan Tempat Sampah

19 hari lalu
UU bermasalah tak bisa terus dilempar ke MK. Legislasi harus transparan, partisipatif, dan bebas dari dominasi elite agar adil dan demokratis.
Memahami Perilaku Pengguna TikTok: Kunci Sukses Kreator dalam Interaksi Personal

Memahami Perilaku Pengguna TikTok: Kunci Sukses Kreator dalam Interaksi Personal

29 hari lalu
TikTok berkembang pesat dengan algoritma canggih yang menyesuaikan konten bagi pengguna. Memahami pola konsumsi, tren, dan interaksi kunci sukses kreator.
Dari Perspektif Freud ke Feed: Memahami Craving Digital dalam Bermedia Sosial

Dari Perspektif Freud ke Feed: Memahami Craving Digital dalam Bermedia Sosial

sekitar 1 bulan lalu
Memberi makna bahwa craving digital adalah keinginan akan rasa haus dan lapar dari sebuah realitas sosial yang memerlukan kesadaran secara mendalam.
Waspada Kemungkinan Inflasi saat Ramadan dan Idul Fitri 2025

Waspada Kemungkinan Inflasi saat Ramadan dan Idul Fitri 2025

sekitar 1 bulan lalu
Inflasi adalah merangkak naiknya harga barang dan jasa akibat naiknya permintaan pasar. Kebalikannya deflasi. Inflasi dapat menurunkan daya beli masyarakat.
Terpopuler
Tanpa Jalur PPPK di 2025, Outsourcing Jadi Jalan Tengah?

Tanpa Jalur PPPK di 2025, Outsourcing Jadi Jalan Tengah?

24 Apr 2025
Artikel ini membahas penghapusan sistem PPPK pada 2025 dan potensi penggunaan outsourcing sebagai alternatif untuk menggantikan tenaga honorer.
Instagram dan Generasi Z: Antara Eksistensi dan Ekspektasi

Instagram dan Generasi Z: Antara Eksistensi dan Ekspektasi

24 Apr 2025
Demi eksistensi dan validasi, Gen Z menjadikan Instagram bukan sekadar media sosial, tapi panggung pencitraan dan tekanan ekspektasi.
MUN, Prestise, dan FOMO: Saat Ajang Debat Jadi Simbol Gengsi dan Tekanan Sosial

MUN, Prestise, dan FOMO: Saat Ajang Debat Jadi Simbol Gengsi dan Tekanan Sosial

22 Apr 2025
MUN kini simbol prestise & FOMO. Banyak ikut demi validasi sosial, bukan minat. Refleksikan: kamu benar-benar mau, atau cuma ikut-ikutan?
Mungkinkah Kapitalisasi Jalan Pintas Memajukan Pertanian Nusantara?

Mungkinkah Kapitalisasi Jalan Pintas Memajukan Pertanian Nusantara?

21 Apr 2025
Kapitalisasi pertanian sebetulnya sudah dimulai sejak VOC ada di Indonesia.
Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Persib Bandung

Perilaku Konsumen di Media Sosial: Studi Kasus Persib Bandung

17 Apr 2025
Persib tidak hanya menjadi klub sepak bola, tetapi juga brand digital yang sukses membangun keterlibatan emosional dengan para pendukungnya.
Selengkapnya
Partner
img_title

Terlilit Utang Rp40 Juta, Suami Nekad Jual Istri ke Pria Hidung Belang

Jatim

4 menit lalu
Pelaku menjual istrinya dengan bayaran antara 1 hingga Rp1,5 juta rupiah untuk sekali kencan. Aksi ini tidak hanya dilakukan satu kali, melainkan sudah berkali-kali.
img_title

Mesin Cuci Jalan Tapi Cucian Tetap Kotor? Coba Pakai Bahan Dapur Ini, Cukup Taburkan Saja

Purwasuka

4 menit lalu
Siapa yang tidak kesal sudah capek-capek nyuci pakaian tapi tetap kotor dan bau apek, karena mesin cuci sudah kotor dan harus dibersihkan, caranya taburkan garam dapur
img_title

BPJS Ketenagakerjaan Bangun Kerjasama dengan 13 BPR Kota Depok

Siap

4 menit lalu
Dengan perlindungan dua program yang iurannya hanya Rp 16.800,-/bulan itu, kewajiban nasabah dalam pembayaran angsuran ke BPR dipastikan lancar dan tuntas
img_title

Doyoung NCT Dikonfirmasi Akan Comeback Solo Pertama

Banyuwangi

12 menit lalu
Doyoung mulai nyaman dengan dunia akting, oleh karena itu Doyoung membintangi serial web Dear X Who Doesn't Love Me (2022). Dengan aktingnya yang menakjubkan sebagai pemi
Selengkapnya
vstory
Ayo buat vstory-mu di sini dan dapatkan reward tiap bulannya. Syarat & Ketentuan berlaku.
Kirim Vstory Sekarang Syarat & Ketentuan »
Isu Terkini
Partner VIVA Networks