Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia Ditabrak dari Belakang

Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt ditabrak segway yang dikendarai kameramen
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun
- Insiden konyol terjadi usai perhelatan final 200 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing, Tiongkok, Kamis 27 Agustus 2015 waktu setempat. Sang juara, Usain Bolt dari Jamaika ditabrak dari belakang oleh kamerawan.

Fakta Miris di Olimpiade Rio 2016
Bolt menjadi yang terbaik pada final itu, usai menorehkan catatan waktu 19,55 detik. Manusia tercepat di dunia tersebut mengalahkan pelari Amerika Serikat, Justin Gatlin di posisi 2 dan Anaso Jobodwana dari Afrika Selatan di tempat ketiga.

Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya

Namun, saat berjalan ke luar arena sambil menenteng sepatu, Bolt ditabrak dari belakang oleh kamerawan yang menggunakan segway. Kamerawan itu tak sadar segway-nya menabrak pembatas, hingga akhirnya kehilangan kendali.

Terjungkal, Bolt kemudian membalikkan badan dan langsung berdiri. Pelari berusia 29 tahun tersebut berlari-lari kecil sambil meringis kesakitan. Dia pun lalu berhenti dan memegangi kakinya sambil dibantu oleh salah seorang petugas.

Kendati demikian, tak ada cedera serius yang dialami Bolt akibat insiden tersebut. Dia sendiri masih akan turun pada nomor 4 x 100 meter estafet bersama tim Jamaika, yang rencananya bakal digelar Sabtu 29 Agustus 2015.  (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya