Kata Marquez Usai Catat Kemenangan Ke-50 di MotoGP

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses meraih kemenangan ke-50 dalam karier profesional di MotoGP usai memastikan diri menjadi yang tercepat di balapan seri Australia, Minggu 18 Oktober 2015. Pembalap asal Spanyol tersebut akhirnya mampu menyalip Jorge Lorenzo saat balapan menyisakan beberapa lap saja.

Meski sudah tidak berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, namun secara perlahan Marquez berhasil memperbaiki performanya yang di awal musim kurang memuaskan. Kemenangan demi kemenangan yang dibuatnya di akhir musim ini membuat persaingan antara Lorenzo dengan Valentino Rossi menjadi semakin sengit saja.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(Baca juga: Makin Didekati Lorenzo, Rossi Kecewa)

"Pada awalnya balapan berjalan sulit, terutama untuk menemukan rasa yang tepat di garis depan, kemudian saya bisa kembali dan coba untuk menangkap Lorenzo," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya berhasil menyalip Lorenzo dan terus saya usahakan untuk melaju, hingga akhirnya saya mulai merasakan ban depan bergerak dengan cepat dalam suhu panas," kata dia.

Perjuangan pembalap berjuluk Baby Alien dalam memenangi balapan MotoGP Australia memang tidak mudah. Kondisi ban menjadi tidak menentu akibat suhu yang cukup panas.

Akibatnya, dia pun harus pandai-pandai mengatur laju kendaraan agar suhu ban dapat diatur. "Saya mencoba untuk mengelola ban, namun saya harus menerima disalip Adrea Iannone dan Valentino Rossi," kata Marquez.

"Jujur saja, saya juga tidak percaya pada akhirnya bisa berada paling depan. Tapi saya sudah berusaha semaksimal mungkin di lap terakhir, dan pada akhirnya ini menjadi sebuah kemenangan besar bagi saya, tim, dan Honda," imbuh dia.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016