MotoGP 2017 Digeser ke Senayan?

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Peluang sirkuit Sentul untuk menggelar balapan MotoGP pada 2017 nanti tampaknya sudah hampir pasti batal. Wacana menggelar balapan di jalanan Senayan pun muncul ke permukaan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pada jumpa pers hari Rabu, 27 Januari 2016, juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, sudah menyatakan kalau MotoGP Indonesia nanti tidak akan digelar di sirkuit Sentul.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Dalam pembicaraan tersebut, muncul wacana untuk menggelar balapan bergengsi dunia itu ke Senayan, Jakarta. "Kalau di Senayan, ya itu di lingkaran jalan seputar Senayan. Bisa diusahakan," ujar Gatot.

Selain itu, muncul juga dua nama daerah sebagai calon tuan rumah MotoGP yang rencananya digelar tahun depan. Palembang disebut sudah memiliki persiapan cukup baik, sementara Jawa Barat juga menjadi calon kuat.

"Di Palembang juga bisa saja, karena memenuhi syarat. Ada yang di Jawa Barat, tapi kita belum bisa sebutkan. Yang ini (Jawa Barat) kita akan bangun baru. Mungkin akan memakan waktu satu tahun untuk membangun sirkuit baru. Kita lihat perkembangannya terus," tambah Gatot.

Ditanya soal apakah Indonesia akan meniru sirkuit jalanan ala Formula 1 GP Singapura, Gatot hanya tertawa saja.

MotoGP Indonesia sendiri rencananya akan digelar selama tiga musim, mulai 2017 sampai 2019 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya