Rossi Merasa Aneh Jadwal MotoGP Belanda Diubah

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa aneh karena jadwal MotoGP Belanda tahun ini mengalami perubahan. Jika di musim sebelumnya dihelat pada Sabtu, namun pada 2016 ini menjadi Minggu 28 Juni 2016.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Yang ditakutkan oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut, nantinya cuaca di Sirkuit Assen akan mengalami perubahan. Hal itu tentu akan jadi tugas tambahan bagi pembalap untuk melakukan adaptasi yang baik.

"Tahun ini sedikit menjadi aneh, karena pertama kalinya kami balapan pada hari Minggu. Jadi kami berharap bisa mendapati cuaca yang mendukung," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

(Baca juga: Rossi Tak Mau Mahkota GP Belanda Copot dari Kepalanya)

Di balapan akhir pekan nanti, ada bagian di Sirkuit Assen yang mengalami perubahan. Tikungan terakhir yang terkenal sulit ditaklukkan sengaja diperbaiki guna memberikan jaminan bagi para pembalap.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Menurut pembalap berusia 37 tahun itu, hal ini merupakan sebuah langkah berani yang patut diapresiasi. Dia juga menceritakan beberapa pengalaman berduel dengan pembalap lain di tikungan terakhir tersebut, termasuk dengan Marc Marquez, musim lalu.

"Mereka telah melakukan perubahan sejak musim lalu, dengan aspal lebih di sisi, dan saya pikir ini lebih baik demi keselamatan. Tikungan itu selalu menjadi tempat yang bagus untuk menyalip atau menjauhi lawan," kata Rossi. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022