Ingin Matikan Obor Olimpiade, Warga Brasil Ditangkap

Presiden Brasil, Dilma Rousseff menyalakan api obor Olimpiade
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Seorang pria ditangkap oleh kepolisian Maracaju, Brasil karena berupaya merusak properti Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pria yang namanya masih dirahasiakan oleh pihak kepolisian tersebut mesti berurusan dengan hukum karena berupaya mematikan obor Olimpiade.

Menang Pemilu dengan Banjir Hoax

Pria berusia 27 tahun tersebut kedapatan ingin merusak obor Olimpiade melalui video yang diunggahnya sendiri di Facebook. Dia terlihat sedang mencoba menyiramkan air ke api di obor Olimpiade yang sengaja dinyalakan setiap hari sejak beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Jokowi Harapkan Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade)

Baku Tembak Polisi dengan Perampok Bank di Brasil, 12 Tewas

"Di Facebook-nya dia (tersangka) mengatakan itu hanya bagian dari lelucon," ujar petugas kepolisian Maracaju, Mato Grosso do Sul seperti dilansir Marca.

Tindakan pria tersebut masuk dalam pelanggaran berat di Brasil. Ancaman hukuman yang melekat padanya ialah penjara minimal enam bulan, dan maksimal tiga tahun.

Setelah Jadi Polwan, Wanita Bekuk Pemerkosa Dirinya

Namun, setelah ada yang membayar jaminan sebesar Rp3,5 juta, maka pria tersebut bisa kembali menghirup udara bebas. Pihak panitia Olimpiade Rio de Janeiro 2016 belum mau memberikan komentar mengenai kasus ini.

Sebab, selain adanya gangguan kecil seperti yang terjadi saat ini, mereka juga dipusingkan dengan berbagai demonstrasi dari aktivis sosial di Brasil. Pemborosan anggaran menjadi fokus kritik yang dialamatkan kepada mereka.

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019