TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rio Haryanto Beberkan Hambatan di FP2 GP Hungaria

Rio Haryanto belum bisa tampil maksimal di FP2.
Rio Haryanto Beberkan Hambatan di FP2 GP Hungaria
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto (Instagram)

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto membeberkan hambatan yang dialaminya saat menjalani free practice 2 (FP2) F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Jumat 22 Juli 2016. Hal itu membuatnya harus puas berada di posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 24,265 detik.

Masalah degradasi ban yang digunakannya untuk mobil MRT-05 menurutnya jadi faktor utama. Cuaca panas di Sirkuit Hungaroring membuatnya harus segera mencari solusi agar di balapan Minggu 24 Juli 2016 bisa tampil maksimal.

(Baca juga: Rio Haryanto Tahu Bakal Kesulitan di Hungaroring)

"Kami mencoba untuk memahami degradasi ban di FP2. Akhir pekan ini, di sini sangat panas. Kami harus bisa mempertahankan suhu," ungkap Rio seperti dilansir laman resmi Manor.

"Saya ingin berpikir kami akan menjadi lebih baik di sini, tetapi kita masih perlu menganalisis data, dan menyelesaikan strategi untuk membantu mengelola ban," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Rio akan kembali turun ke lintasan untuk menjalani FP3 pada sore ini, pukul 16.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi guna mencari posisi start untuk balapan sebenarnya besok.

(Baca juga: Tak Ada yang Tahu soal Masa Depan Rio Haryanto di F1)

Dalam seri ajang adu kebut jet darat seri ini, pembalap asal Surakarta tersebut memanggul beban cukup berat. Selain dituntut tampil gemilang, dia juga masih dipusingkan dengan sisa pembayaran utang kepada Manor sebesar 7 juta euro.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP