TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Cerita Marquez Membalap di MotoGP Austria dengan Cedera Bahu

Cedera bahu dialami Marquez saat menjalani free practice (FP) 3.
Cerita Marquez Membalap di MotoGP Austria dengan Cedera Bahu
Pembalap Honda, Marc Marquez, terjatuh di latihan bebas 3 GP Austria (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya mampu menjadi pembalap tercepat kelima dalam balapan MotoGP Austria, Minggu 14 Agustus 2016. Akan tetapi, hasil balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut cukup membuat orang terkejut.

Bukan tanpa alasan jika kini banyak yang memberi apresasi terhadap Marquez. Sebab, sebelum balapan, pria berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami cedera bahu. Cedera itu didapat saat dia terlibat insiden kecelakaan di sesi free practice (FP) 3.

(Baca juga: Rossi Malu Kalah dari Lorenzo di MotoGP Austria)

"Saya tidak berada dalam kondisi 100 persen, dan merasa kesakitan sekarang. Tetapi, untuk menunggangi motor dan mendapatkan hasil, itu tak masalah," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Meski tak mendapatkan podium di MotoGP Austria, namun posisi Marquez di puncak klasemen sementara pembalap tak tergoyahkan. Dia mengumpulkan 181 poin, atau unggul dengan selisih 43 poin atas pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Karena Lorenzo hanya mendapatkan lebih 5 poin dari saya, dan Valentino 2 poin, jadi saya senang dengan hasil ini," tutur pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(Baca juga: Penantian Iannone dan Ducati Terbayar di MotoGP Austria)

Keluhan Marquez atas balapan yang dilakoninya semalam yakni soal akselerasi tunggangannya. Di putaran awal dia bahkan sempat keluar lintasan saat menikung ke kiri.

"Saya tidak senang dengan jalannya perlombaan hari ini. Saya berada di sana untuk memulai lomba, bersaing, dan menjadi sangat agresif. Tetapi, saya melihat peluang di sana menjadi 50-50 untuk finis atau kecelakaan," ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP