Rossi Optimistis Bisa Jegal Marquez di MotoGP Ceko

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi optimistis bisa menjegal ambisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016. Keduanya akan saling jegal di MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 21 Agustus 2016 mendatang.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Saat ini, Marquez berada di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 181 poin. Sedangkan Rossi yang berada di posisi ketiga tertinggal dengan selisih 57 poin.

Rossi menilai, terlalu dini bagi Marquez untuk mengincar juara dunia MotoGP dalam 2 seri yang akan datang. Apalagi saat ini persaingan pembalap papan atas sedang sengit-sengitnya.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

(Baca juga: Demi Juara Dunia, Marquez Siap Kalahkan Rossi di MotoGP Ceko)

"Masih terlalu jauh karena masih ada 8 balapan lagi. Saat ini ada 7 pembalap yang sangat bagus dan siap bersaing memperebutkan kemenangan. Kami akan berusaha untuk tampil kompetitif dan mencoba terus berada di papan atas," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Pembalap berjuluk The Doctor itu menegaskan, ia siap menjalani 8 balapan sisa dengan mengincar hasil maksimal. Sebab, di awal musim dia merasa tidak beruntung, sehingga saat ini perolehan poin tertinggal jauh dari Marquez.

"Di momen ini kami harus melakukan upaya ekstra, dan kami akan mencoba untuk melaju kencang agar bisa meraih poin," ujar pria berusia 37 tahun tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya