TUTUP
TUTUP
SPORT

Sanksi Doping Sharapova Dikurangi, Sponsor Kembali Mendekat

Hukuman Sharapova dikurangi menjadi 15 bulan.
Sanksi Doping Sharapova Dikurangi, Sponsor Kembali Mendekat
Petenis putri Rusia, Maria Sharapova (REUTERS/David Gray)

VIVA.co.id – Banding petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) diterima, Selasa 4 Oktober 2016. CAS memutuskan untuk mengurangi sanksi Sharapova, akibat penggunaan doping menjadi 15 bulan, dari awalnya dijatuhi Federasi Tenis Internasional (ITF) selama 24 bulan.

(Baca juga: Bahagianya Sharapova Usai Sanksi Penggunaan Doping Dikurangi)

Keputusan CAS ini disambut baik oleh sejumlah sponsor. Mereka yang sebelumnya menjauh karena hukuman Sharapova, kini mulai kembali mendekat dan berjanji akan kembali bekerja sama dengan petenis Rusia tersebut.

Salah satunya Volkswagen AG. Produsen mobil mewah asal Jerman ini siap untuk kembali bekerja sama dengan Sharapova.

"Kami menyambut baik keputusan CAS dan ikut senang untuk Maria. Tak ada kontrak yang berakhir. Kami akan membahas kerja sama selanjutnya, dalam beberapa pekan ke depan," demikian bunyi pernyataan Volkswagen seperti dilansir kantor berita Rusia, TASS.

Hal serupa juga dilakukan Nike. Sebelumnya, brand olahraga terbesar ini menangguhkan kemitraan dengan Sharapova.

"Kami senang karena Maria akan kembali bermain olahraga yang dia cintai di bulan April. Kami tertarik untuk bekerja sama dengannya dan menikmati kesuksesan dia di dalam dan di luar lapangan," demikian pernyataan Nike seperti dilansir ESPN.

Dalam karier profesionalnya, Sharapova sudah berhasil menjadi yang terbaik dalam 5 turnamen Grand Slam. Hasil itu membuatnya menjadi salah satu petenis tersukses di dunia.

Akan tetapi, karena mendapat sanksi larangan bertanding sejak Maret 2016, peringkatnya melorot hingga ke posisi 95 dunia. Penggunaan zat meldonium yang dilarang dalam olahraga menjadi penyebab kemerosotan itu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP