TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Malu Gagal di MotoGP Jepang

Valentino Rossi harus rela gelar juara MotoGP 2016 diraih Marquez.
Rossi Malu Gagal di MotoGP Jepang
Valetino Rossi terjatuh di Sirkuit Motegi, Jepang

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa malu karena gagal mencapai garis finis pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu, 17 Oktober 2016. Dia tak bisa melanjutkan lomba karena terjatuh saat balapan memasuki lap ke-7.

Insiden kecelakaan ini diakui pembalap berusia 37 tahun tersebut karena kesalahan strategi. Ban depan yang digunakannya ternyata tidak cocok dengan kondisi aspal Sirkuit Motegi. Alhasil, ketika masuk tikungan dia terjatuh.

(Baca juga: Dua Musim Beruntun Rossi Dibuat Tak Berkutik oleh Marquez)

"Ini memalukan, karena saya cukup kuat dalam balapan dan mendapatkan kecepatan motor terbaik," kata Rossi seperti dilansir Autosport.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut memulai lomba dari barisan terdepan. Namun, di lap awal dia sempat kehilangan posisi karena direbut oleh Marc Marquez dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Saat hendak memacu tunggangan dengan maksimal, rupanya kondisi ban depan sudah tak bagus. Padahal ketika itu dia sudah mulai mencoba menyusul Marquez yang berada di posisi pertama.

(Baca juga: Apes di Motegi, Rossi Salahkan Diri Sendiri)

"Saya bisa memacu kendaraan lebih cepat untuk mencoba menyusul Marquez, tetapi sayangnya saya kehilangan kontrol di ban depan," ungkap pembalap asal Italia tersebut.

Hasil MotoGP Jepang kali ini membuat Rossi harus menghentikan mimpinya meraih gelar juara dunia untuk ke-8 kali selama berkarier di MotoGP. Sebab, Marquez sudah mengunci gelar juara musim ini dengan keunggulan 77 poin darinya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP