Perasaan Senang Rio Haryanto Bisa Kembali Sentuh Garis Finis

Mantan Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto finis diurutan ke-21 pada balapan F1 GP China di Shanghai International Circuit, Minggu 17 April 2016. Ini merupakan finis keduanya bersama Manor Racing di musim 2016.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Rio yang gagal finis kala menjalani GP Australia berhasil memperbaiki penampilan di GP Bahrain. Dan performa itu dipertahankannya di seri ketiga yang berlangsung sore WIB kemarin.

(Baca juga: Rekan Setim Rio Haryanto 6 Kali Masuk Pit untuk Ganti Ban)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Walau di kesempatan ketiganya belum bisa meraup poin dari balapan, namun Rio mengaku senang. Sebab, dia beberapa kali sempat unggul ketimbang pembalap dari tim lainnya.

"Jadi, sementara saya senang kami berhasil membawa kedua mobil ke chequered flag lagi, saya berharap dapat lebih bersaing hari ini," kata Rio dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

"Tanda-tandanya sudah bagus dan saya pikir kami tahu apa yang perlu kami lakukan untuk perbaikan dan menjadikannya kenyataan," lanjut pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(Baca juga: Dengan Kirim SMS, Anda Bisa Bantu Kesulitan Rio Haryanto)

Bekal positif ini diharapkan oleh Rio dapat menjadi tambahan motivasi dalam mengarungi balapan selanjutnya, yakni GP Rusia. Inovasi yang dilakukan oleh kru mekanik Manor, disebutnya sudah menunjukkan hasil positif.

"Terima kasih saya untuk kru saya dan tim, mari kita terus berjuang untuk balapan di Rusia," harap pembalap kelahiran Surakarta tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya