Raih Poin Perdana Jadi Bukti Manor Bukan Tim Kacangan

Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Manor Racing sukses merebut poin perdana mereka di ajang Formula 1 (F1) musim ini. Hasil tersebut tak lepas dari pencapaian posisi ke-10 yang didapat Pascal Wehrlein saat F1 GP Austria di Red Bull Ring, Minggu 3 Juli 2016.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Dengan satu poin di klasemen konstruktor, itu berarti tim yang menaungi pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto melewati pencapaian musim lalu. Ini diakui oleh Direktur Manor, Dave Ryan sebagai pembuktian jika mereka bukanlah tim kacangan.

(Baca juga: Kerusakan Rem Paksa Pembalap Manor Racing Mundur)

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

"Ini bisa berarti banyak hal, tetapi yang paling penting adalah kami bisa memberi bukti sebagai tim profesional yang serius," tegas Dave seperti dilansir Autosport.

"Kami sudah melakukan banyak hal selama bertahun-tehun, dan kami di sini terus melakukan pembenahan di setiap balapan yang akan dijalani," imbuh pria yang pernah bekerja untuk McLaren tersebut.

Pole Position di F1 GP Austria 2023, Max Verstappen Terhindar dari Hukuman

Dave mengatakan saat ini akan membiarkan para pembalap dan awak mekanik untuk beristirahat sambil menikmati kebahagiaan. Namun, dia mengingatkan agar semuanya tetap fokus melakukan persiapan jelang F1 GP Inggris.

(Baca juga:Manor Umumkan Rio Haryanto Naik ke Posisi 16)

"Saat ini kami ingin menikmati keberhasilan, tapi tetap bersiap untuk balapan di (Sirkuit) Silverstone dalam beberapa hari ke depan," tutur Dave.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya