Valentino Rossi Menikmati Kekalahan dari Rekan Setim

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berhasil berdiri di atas podium MotoGP Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Mengaspal di Sirkuit Losail, Rossi berada di posisi ketiga, sedangkan Vinales di posisi pertama.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Meski kalah dari juniornya di Yamaha, namun Rossi mengaku tidak masalah. Dia justru menikmati kemenangan Vinales yang berasal dari penampilan apik sepanjang balapan berlangsung.

(Baca juga: Valentino Rossi Raih Podium di Tengah Terpaan Masalah)

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya sangat menikmatinya, dan saya melihat bagaimana Maverick melakukannya sepanjang balapan. Itu tidak pernah terjadi sepanjang sesi latihan bebas," ungkap Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Di putaran-putaran akhir, Rossi yang memulai lomba dari posisi ke-10 berhasil memberi tekanan kepada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua. Dia mengaku sangat ingin menekan lawannya itu, namun kondisi motornya tidak memungkinkan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Pada akhirnya saya berharap bisa membuat Dovizioso dalam masalah, tetapi saya yang selalu bermasalah dengan ban depan, jadi ketika saya berada di posisi ketiga, berharap memberi tekanan kepadanya agar melakukan kesalahan," imbuhnya.

(Baca juga: Vinales Puji Kebangkitan Valentino Rossi di MotoGP Qatar)

Capaian podium di seri perdana MotoGP 2017 kali ini memberi dampak positif bagi Rossi. Sebab, pria asal Italia tersebut gagal melakukannya ketika seri perdana adu kebut balap motor paling bergengsi di dunia di musim sebelumnya.

"Saya bisa saja menjadi marah, tetapi bagi saya hasil berdiri di podium kali ini sangatlah penting," ujar pembalap berusia 38 tahun tersebut. (mus)


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya